Kadinsos Makassar kembali Meninjau Dapur Umum di Manggala

epala dinas sosial (Kadinsos) kota makassar, Dr. Mukhtar Tahir

epala dinas sosial (Kadinsos) kota makassar, Dr. Mukhtar Tahir

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kepala dinas sosial (Kadinsos) kota makassar, Dr. Mukhtar Tahir kembali memantau kesiapan dapur umum di jalan swadaya kelurahan batua kecamatan manggala. dapur umum yang kedua didirkan dilokasi ini yang sebelumnya, dapur umum sudah berdiri di kecamatan Biringkanaya.

Selain memantau dapur umum, Mukhtar menelusuri banjir dan membantu evakuasi warga serta melihat langsung kondisi warga yang terkena musibah banjir di kelurahan batua.

“Alhamdulillah, kesiapan dapur umum sudah masuk hari kedua di lokasi ini. saya juga melihat langsung kondisi warga setempat,” Kata Mukhtar Kepada Awak Media, Jum’at 22 Desember 2017.

Lanjut dikatakan Mukhtar, dapur umum untuk warga korban banjir tetap dipantau kesiapannya untuk bantuan makanan para korban banjir ini. teman-teman karang taruna juga tetap stanby di lokasi dalam perbantuan pada dapur umum evakuasi warga .

“Dapur umum di Jalan Swadaya memasuki hari kedua, kita tetap pantau kesiapan teman-teman dapur umum dalam melayani warga korban banjir disini. bukan disini saja, dikecamatan biringkanaya juga kita lakukan hal yang sama, ” Tambahnya.

Lebih jauh dikatakan Mukhtar, evakuasi kepada warga terus dilakukan, dan juga kordinasi bersama BPBD makassar beserta dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk posko kesehatannya.

“Semua unsur sudah bergerak melakukan evakuasi sejak beberapa hari yang lalu, sekira warga tetap bersabar dan berdoa di pengungsian semoga banjirnya segera surut. beberapa warga juga lebih memilih menetap dirumahnya,” tutup Mukhtar. (**)