Kadinsos Puji Karang Taruna Biring Romang

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rapat kerja karang taruna kelurahan biring romang kecamatan manggala periode 2017-2020 dengan mengangkat tema menjadikan karang taruna biring romang sebagai karang taruna andalan di kota makassar, kegiatan tersebut di hadiri ketua karang taruna kota makassar dan juga kepala dinas sosial kota makassar, Sabtu 23 Desember 2017, di Cafd Bugis Antang.

Hal tersebut di hadiri kepala dinas sosial kota makassar, Dr.H.Mukhtar Taahir dalam sambutannya mengatakan karang taruna dapat menjadi pilar sosial di masyarakat.

” Selaku kelurahan dan karang taruna yang baru terbentuk, biring romang sepak terjangnya sangat cepat, beberapa hari dilantik ini langsung melalukan kunjungan kerja, ini pertanda baik untuk menjadikan biring romang sebagai contoh karang taruna lainnya,” Kata Mukhtar dalam sambutannya.

Lebih jauh mukhtar juga berharap kepada karang taruna biring romang mampu menjadi pilar sosial di masyarakat yang aktiv.

“Adanya rapat kerja hari ini, sekiranya wujud misi kita kedepannya bagaimana pencapaian karang taruna tersebut harus didapat,” paparnya.

Lebih jauh Mukhtar juga menyampaikan beberapa poin kerja-kerja karang taruna yang di singkronkan dengan dinas sosial.sebagaimana karang taruna mempunyai basis hingga Rt/Rw dan kelurahan.

Mukhtar juga mempaparkan berbagai macam persoalan sosial yang ditangani dinas sosial mulai dari bayi terlantar hingga usia lanjut terlantar.organisasi kelurahan karang taruna biring romang belum ada isinya, saya akan membantu terkait program kerjanya untuk kedepan, yang jelas kita kerja dulu di masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, karang taruna pilar sosial, bemberikan dampak ke organisasi kita. dan organisasi kita yang memberikan dampak kepada lingkungan, sekira apa yang menjadi kerja sosial yang penuh semangat dengan kerja kekompakan dan kerja sosial untuk masyarakat,” Tambahnya.

“Karang taruna harus percaya dengan pemimpin kita, dan ikuti sesuai ADRT dan jangan juga persulit ADRT kita di organisasi, saya selaku pembina fungsional membuka secara resmi rapat kerja karang taruna kelurahan biring romang,” tutupnya. (**)