Pagi ini, IYL ke Enrekang Hadiri Hari Relawan PMI

Ichsan Yasin Limpo

Ichsan Yasin Limpo.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) akan bertolak ke Kabupaten Enrekang, Selasa 26 Desember 2017 pagi ini. Mantan Bupati Gowa dua periode ini dijadwalkan memimpin peringatan hari relawan yang diperingati setiap tanggal 26 Desember.

IYL yang juga dinobatkan oleh UNHCR sebagai tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia, akan memberi pengarahan ke ribuan relawan PMI se-Sulsel yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Enrekang.

“Kegiatan ini sudah lama dijadwalkan digelar di Enrekang. Dan Insya Allah, Pak Ketua (IYL) akan memberi pengarahan langsung kepada relawan,” tandas Sekretaris PMI Sulsel, Lutfhi Qadir, Selasa (26/12/2017) dinihari.

Lutfhi yang juga mantan politisi Partai Golkar menuturkan, IYL bersama beberapa pengurus PMI Sulsel direncanakan berangkat dari Makassar sekitar Pukul 05.00 Wita Subuh. Diperkirakan tiba di lokasi sekira Pukul 10.00 Wita.

Selain IYL, beberapa pejabat juga diundang untuk menghadiri peringatan Hari Relawan PMI, baik dari Pemprov maupun Bupati Enrekang HM Muslimin Bando.

Tak hanya itu, sejumlah ketua dan Pengurus PMI Kabupaten/kota yang tidak memiliki agenda lain juga diundang bisa hadir di puncak peringatan hari relawan.

Diketahui, semenjak IYL memimpin PMI, kinerja dan aksi kemanusiaan yang dijalankan sangat terukur. Terbukti sejumlah kegiatan mengundang perhatian khusus.

Di era kepemimpinan IYL pula, PMI Sulsel kini segera memiliki gedung mewah berlantai tiga di Jalan Lanto Dg Pasewang, lengkap dengan Unit Transfusi Darah (UTD). Jika tak ada aral melintang, gedung baru ini akan diresmikan paling lambat Februari 2018 mendatang.

Ketua Umum PMI Pusat, HM Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan gedung, belum lama ini, tak sungkan mengakui jika progress pembangunannya sangat cepat.

“Cepat sekali. Hebat,” puji JK kepada IYL saat mendapat penjelasan jika gedung tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan dengan menggunakan dana pribadi pengurus PMI Sulsel, serta bantuan Pemprov Sulsel.(**)