DPRD Sulsel Undang Kejaksaan dan BPKP Jadi Narasumber tentang Pendalaman Tugas Pimpinan

Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem saat memberikan kata sambutan dalam acara workshop akhir tahun

Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem saat memberikan kata sambutan dalam acara workshop akhir tahun.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP) datang dalam acara workshop anggota DPRD Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Grand Hotel Clarion. Dua lembaga ini datang menjadi salah satu narasumber.

“Kami saja mengundang dua lembaga ini untuk memberikan out put bagi kami dalam berbagai hal,”ujar Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem, Rabu 27 Desember 2017.

Misalnya kata dia, bagaimana cara mengelolah anggaran dengan benar. Sehingga tidak ada celah untuk melakukan korupsi. Selain itu, bagaimana menjadi pemimpin yang visioner. Karena saat ini memang dibutuhkan pemimpin yang berpikir kedepan, tidak hanya berpikir saat ini saja.

“Karena pemimpin harus mampu melakukan antisipasi melalui tupoksinya agar pemerintahan bisa berjalan maju. Tentunya sesuai dengan kewenangan sebagai anggota dewan, yakni kewenangan pengangaran, pengawasan, dan legislasi,”jelas politisi dari Fraksi Partai Golkar ini.

Kegiatan itu digelar selama dua hari dari tanggal 26 hingga 27 Desember. Dihadiri oleh 85 jumlah anggota DPRD Sulawesi Selatan. (**)