Kapolres Sinjai Serahkan Bantuan Alat Tulis Sekolah di Dusun Terpencil

Kapolres Sinjai, Ajung Komisaris Besar Polisi Ardiansyah Serahkan Bantuan Alat Tulis Sekolah

Kapolres Sinjai, Ajung Komisaris Besar Polisi Ardiansyah Serahkan Bantuan Alat Tulis Sekolah.

SINJAI, DJOURNALIST.com– Kapolres Sinjai, Ajung Komisaris Besar Polisi Ardiansyah didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Risa Ardiansyah bersama sejumlah personil Polres Sinjai menyerahkan bantuan pendidikan kepada puluhan murid kelas jauh SD Negeri 45 Lempangan, yang terletak di Kampung Boja, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Rabu 27 Desember 2017.

Kapolres menyerahkan buku tulis dan pulpen yang disaksikan guru sekolah itu dan juga sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolres memotivasi puluhan murid di sekolah ini agar tekun dan semangat bersekolah meski fasilitas yang digunakan untuk belajar sangat terbatas.

“Fasilitas sekolah yang terbatas seperti ini jangan dijadikan halangan dan teruslah belajar agar nantinya menjadi orang sukses karena kesuksesan dapat diraih dengan tekun belajar sejak awal,” kata Ardiansyah.

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan yang memiliki fasilitas belajar mengajar kurang layak.

Kelas jauh SD 45 Lempangan di Kampung Boja merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Sinjai yang kondisinya memprihatinkan. Dulu, sekolah ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat lantaran anak-anak mereka kesulitan mengenyam pendidikan dasar karena lokasi sekolah permanen yang jauh dari kampung mereka.

Oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, Kampung Boja yang dihuni kurang lebih 300 jiwa, berada dalam kawasan hutan lindung. Karena alasan itulah, pihak Pemkab belum membangun sekolah permanen di lokasi ini.

Kampung Boja berjarak kurang lebih 40 kilometer dari ibu kota Kabupaten Sinjai. Jalanan dari pusat Desa Puncak ke lokasi ini juga belum tersentuh aspal yang hanya dapat dicapai dengan naik motor atau berjalan kaki.

Saat menuju Kampung Boja pada Rabu pagi, Kapolres Sinjai bersama rombongan pun menggunakan kendaraan roda dua. Ardiansyah melalui medan sulit sambil membonceng istrinya dengan trail.(**)