Dinas PU Sidrap Pastikan Peningkatan Pembangunan Jalan Desa Dilanjutkan 2018

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan Sidrap, Abd Rasyid.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan Sidrap, Abd Rasyid.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), memastikan peningkatan pembangunan jalan desa di Kabupaten Sidrap akan dilanjutkan pada tahun 2018.

Lanjutan proyek peningkatan pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah desa yang dinakhodai Rusdi Masse ini sebagai wujud peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan Sidrap, Abd Rasyid mengatakan, untuk Tahun Anggaran (TA) 2018, pembangunan infrastruktur pembangunan jalan desa di dua wilayah, yaitu Kecamatan Pituriawa dan Pituriase akan di lanjutkan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II. 

“Program proyek tersebut sudah diketuk palunya melalui persetujuan pihak legislatif. Untuk pembangunanan infrastruktur jalan menggunakan sistem rigid atau cor beton yang akan kita kerjakan mulai dari Desa Mampise kemudian Desa Botol dan tembus di jalan di Desa Bila Riase,” kata Abd Rasyid.

Sementara untuk jalan Desa Dongi menuju ke Desa Ana’bannae, llanjutnya akan dikerjakan oleh Dinas PU tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2018, karena masuk dalan kategori jalan provinsi.

“Kami sudah ajukan ke Dinas PU Provinsi. Mudah-mudahan perencanaan proyek pembangunan Infrastruktur jalan tersebut dapat berjalan lancar di tahun 2018 mendatang ini, agar sejumlah Desa memiliki akses jalan yang dapat menghubungkan dengan desa lainnya,”tutupnya. (**)