Punya Kartu BPNT, Ayo ke Halaman Dinsos Makassar! Cuma Sehari Lho…

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar akan melakukan pelayanan “Daily Service Care”, Jumat 29 Desember 2017 di halaman kantor Dinsos terkait aduan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, pelayanan Daily Service Care ditujukan kepada pelayanan masyarakat penerima bantuan pangan non tunai yang sudah memiliki kartu agar kiranya berbondong-bondong mendatangi kantor Dinsos Makassar.

“Memberikan ruang kepada masyarakat untuk pengaduan terkait BPNT yang menjadi perbincangan saat ini. Kita juga menghadirkan pihak BRI bersama mesin edisi miliknya yang nantinya warga bisa mengecek langsung isi dari BPNT,” kata Mukhtar Tahir.

Menurut Mukhtar, polemik bantuan BPNT tersebut yang turunnya dari pusat melalui BRI.

Jadi tupoksi Dinsos hanya menjadi penyambung dari bantuan tersebut. Contoh saldonya nol atau tidak bisa tergesek, Yang jelas pemilik kartu BPNT bisa datang ke kantor Dinsos hanya sehari.

Lanjut Mukhtar, jadi modelnya mesin gesek BRI dihadirkan langsung yang nantinya masyarakat bisa mengetahui langsung isi kartu beserta penjelasannya.

“Daily Service Care akan dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul 15.00 wita. Jadi sekiranya masyarakat bisa mengetahui langsung permasalahan BPNT yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (**)