Malam Pergantian Tahun, Ini Pesan Bupati RMS kepada Masyarakat Sidrap

Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Bupati Sidrap Rusdi Masse.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) menghimbau kepada selurh masyarakat Sidrap untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), khususnya pada malam perayaan pergantian tahun. 

Penegasan itu disampaikan orang nomor satu didaerah ini sebagai wujud perhatian kepada seluruh masyarakat agar dalam tradisi perayaan malam tahun tahun baru, hendaknya dilakukan dengan eforia yang tidak terlalu berlebihan dengan tetap mematuhi batasan yang wajar.

Demikian disampaikan Bupati RMS, di Pangkajene, Sidrap, Sabtu 30 Desember 2017, yang mengharapkan tradisi tahunan itu, tidak hanya sebatas perayaan pesta, akan tetapi memiliki makna yang harus menjadi bahan introspeksi diri untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. 

“Tentunya kami berharap agar perayaan malam tahun baru ini, hendaknya menjadi bahan renungan bagi kita semua untuk memacu dan memicu diri agar kedepannya kita lebih baik, baik dari segi kehidupan duniawai maupun ukhrawi,”harap RMS, Bupati Sidrap dua periode. 

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan yang ditemui secara terpisah, sangat mendukung himbauan Bupati RMS yang mengharapkan agar masyarakat tidak bereforia yang berlebihan, sehingga kondisi Kantibmas dapat kita jaga secara bersama hingga perayaan tersebut berjalan lancar, aman, terkendali dan kondusif. 

Menurutnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun itu, pihaknya telah memetakan sejumlah lokasi rawan didaerah ini dengan  menempatkan sebanyak 350 personil gabungan didaerah ini, yang tentunya peran serta masyarakat serta semua elemen lainnya diharapkan ikut memberikan dukungan pula. (**)

Nasdem untuk Appi-Cicu. Appi-Cicu untuk Makassar.

A post shared by Rusdi Masse (@rusdimasse) on