Jangan Bikin Onar di Malam Tahun Baru! Ini Penegasan Kapolres Sidrap

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Seluruh masyarakat Sidrap yang akan merayakan malam pergantian tahun diharapkan agar tetap memperhatikan norma-norma hukum yang berlaku. 

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) di daerah ini untuk mewujudkan rasa aman, damai dan tertib, terkendali serta kondusif, menjadi imbauan dari Polres Sidrap.

“Polisi tidak melarang masyarakat yang mau merayakan pesta pergantian tahun di malam tahun baru nanti, tetapi harus mematuhi aturan dan hukum yang berlaku,”pesan AKBP Ade Indrawan, Kapolres Sidrap, Minggu 31 Desember 2017.

Untuk itu, Kapolres Sidrap meminta kepada  pihaknya untuk tetap mengantisipasi kemungkinan yang tidak diharapkan, yang tentunya berkoordinasi dengan stakeholders yang ada, guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat, pada saat pergantian malam tahun baru nanti.

“Kita harapkan Babinkamtibmas terus berkoordinasi dengan Babinsa dan Kepala Desa, jika di wilayahnya memiliki potensi gangguan kamtibmas, sekaligus melakukan pengawalan dan pengamanan yang ketat,” jelasnya.

Sementara itu, sambung Kapolres Ade,  jika ada kelompok masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pihak Kepolisian, dan melakukan keonaran, pihaknya bersama Aparat TNI dan Pemerintah Daerah, akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku onar yang dapat neresahkan masyarakat dan mengganggu kondusifitas kamtibmas pada saat pergantian malam tahun baru nanti,” tegas AKBP Ade. (**)