Kebakaran Dahsyat Hanguskan Pabrik Tali Rafia di Sidrap

Kebakaran Dahsyat Hanguskan Pabrik Tali Rafia di Sidrap.

Kebakaran Dahsyat Hanguskan Pabrik Tali Rafia di Sidrap.

SIDRAP, DJOURNALIST.com
Kebakaran terjadi di jalan Sawah, Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Minggu 31 Desember 2017 dini hari. Kejadian ini yang ditaksir merugikan Rp1 miliar ini melanda pabrik tali rafia milik H Abu Bakar.

Musibah kebakaran ini diduga diakibatkan dari aliran arus pendek. Sejumlah sumber yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menjelaskan, sekira pukul 24.00 Wita terjadi pemadaman listrik oleh PLN, sehingga semua karyawan menghentikan aktifitas dan keluar dari area pabrik. 

Beberapa saat kemudian, lampu kembali menyala, namun setelah karyawan kembali beraktivitas, salah seorang dari mereka melihat api yang bersumber dari gudang pabrik, dan seketikapun berteriak meminta tolong kepada karyawan lainnya sehingga masyarakatpun turun memberikan bantuan seadanya. 

Untuk mencegah meluasnya kobaran api, salah seorang karyawan mencoba menghubungi mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) miliki Pemkab Sidrap, sehingga api mampu dipadamkan setelah 5 unit Damkar mampu memadamkan api sekira pukul 02.00 Wita. 

Musibah kebakaran tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir sementara mencapai kurang lebih Rp 1 miliar yang saat ini masih sedang didalami pihak petugas penyebab terjadinya musibah itu. (**)