Pengamanan Malam Tahun Baru, Dandim Pimpin Apel Siaga Persiapan Personel

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN memimpin apel siaga dan pengecekan ratusan personel yang akan diterjunkan dalam rangka pengamanan tahun baru.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN memimpin apel siaga dan pengecekan ratusan personel yang akan diterjunkan dalam rangka pengamanan tahun baru.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Menjelang malam pergantian tahun, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN memimpin apel siaga dan pengecekan ratusan personel yang akan diterjunkan dalam rangka pengamanan tahun baru. 

Acara tersebut dipusatkan dilapangan apel Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae,  Sidrap, Minggu 31 Desember 2017.

“Ada 105 personil Kodim 1420 Sidrap yang dilibatkan dalam pengamanan malam tahun baru yang akan  ditempatkan disejumlah titik tertentu bersama dengan tim gabungan pengaman lainnya,”ujar Letkol Inf Eko Paskah HN.

Menurutnya, pihaknya akan gerakkan personel untuk Patroli dan menempatkan personel pada titii-titik strategis yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun.

Ia mengatakan, tidak hanya personel yang berseragam dinas yang dikerahkan, personel yang kami kerahkan juga ada yang berpaikan preman untuk memonitor potensi rawan ancaman dan gangguan keamanan.

“Kegiatan pengamanan merupakan perintah langsung dari Komando atas, personel Kodim 1420 Sidrap akan bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Sidrap dalam kegiatan pengamanan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Sidrap,” sebutnya.

Khusus untuk personel Kodim, diharapkan tetap waspada dan segera melapor apabila terjadi kendala dilapangan serta selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Semoga perayaan pergantian tahun 2018 ini khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap berjalan aman dan lancar,”pesan Dandim Eko. (**)