Capaian Target Divre Bulog Sidrap 2017 Lalu Meningkat

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Realisasi target pencapaian setipe beras pada tahun 2017, mengalami peningkatan sebesar 91 persen lebih ketimbang musim pengadaan tahun 2016 lalu yang hanya mampu mencapai kurang lebih 80 persen.

Itu artinya, pencapaian ini kondisinya lebih baik dengan target yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan target pengadaan tahun 2016 lalu yang pencapaiannya masih rendah dengan target yang kecil pula.

Tidak tercapainya target pengadaan tersebut, disebabkan dengan adanya sejumlah kendala, yaitu, tingginya harga gabah dipasaran umum dibandingkan dengan harga pembelian Bulog yang tetap mengacu pada Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

“Alhamdulillah, kondisi tahun 2017 masih lebih baik ketimbang 2016 lalu, walaupun belum mampu kami memenuhi target tersebut,”ujar Akbar, Kasub Divre Bulog Sidrap, yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (3/1/2018).

Sedangkan target pengadaan tahun ini, sambung Akbar, pihaknya masih sementara menunggu keputusan dari Divre Bulog wilayah Sulselbar, yang merasa optimis akan dicapai dengan dukungan sejumlah mata Bulog didaerah ini. (**)