Temukan Pelanggaran Aparat Terkait Pemilu, Segera Laporkan, ini Penjelasan Kapolres 

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Menjelang pelaksanaan kontestasi politik pada Pilkada Bupati Sidrap dan Pilgub Sulsel, Kapolres Sidrap mengundang seluruh Ketua Partai dan LO Balon Bupati dan Wabup serta Balon Gubernur dan Wagub untuk bersilaturrahim.

Acara yang digelar di aula Parama Satwika, Mapolres Sidrap, Kamis (4/1/2018), dipimpin langsung Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, didampingi Wakapolres Sidrap, Kompol Sudarno dan sejumlah ketua dan pengurus partai lainnya yang ada didaerah ini.

Kapolres Ade mengatakan, meskipun acara ini dilaksanakan tidak secara resmi, namun hal ini merupakan ajang Silaturrahim guna mengenal lebih dekat para pengurus partai dan tim LO balon Bupati dan Wakil nya serta balon Gubernur dan Wagubnya yang ada didaerah ini.

Intinya, sambung Kapolres Ade, meminta kepada seluruh Ketua dan pengurus partai serta tim LO untuk tetap menjalin keakraban, dengan satu tujuan yaitu, saling menjalin komunikasi yang intens, agar kedepannya kita semua dapat mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas) dalam rangka pelaksanaan Pilkada aman dan damai yang dapat berlangsung baik dan lancar.

“Menjelang masuknya masa pendaftaran balon, para tim pemenangan diharapkan dapat melakukan komunikasi dengan para pendukungnya untuk tetap mengedepankan dan menjaga keamanan setiap tahapan Pilkada guna mewujudkan situasi yang kondusif,”harap Kapolres Ade.

Kapolres Ade juga menegaskan, apabila ada pihak aparat seperti, anggota Polri, TNI dan ASN yang terindikasi melakukan pelanggaran, pihaknya meminta untuk segera melaporkan langsung diruang kerja saya dan didukung sejumlah bukti akurat yang tidak butuh waktu lama untuk segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, Sekretaris Partai Demokrat, Azis Pananrang yang mewakili seluruh pengurus partai lainnya, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Kapolres Sidrap bersama sejumlah pengurus partai dan LO kandidat didaerah ini guna mewujudkan pesta demokrasi yang berlangsung adil, jujur dan aman. (**)