RMS Perintahkan SKPD Segera Tangani Korban Angin Puting Beliung

Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Kulo, Kecamatan Kulo, Sidrap, Kamis 4 Januari 2017, sekira pukul 14.30 Wita.

Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Kulo, Kecamatan Kulo, Sidrap, Kamis 4 Januari 2017, sekira pukul 14.30 Wita.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Kulo, Kecamatan Kulo, Sidrap, Kamis 4 Januari 2017, sekira pukul 14.30 Wita, sedikitnya telah merusak 4 rumah warga di wilayah tersebut.

Data kerusakan rumah warga masih bersifat sementara, karena petugas atau pemerintah diwilayah itu diminta untuk melakukan pendataan serta menghitung kerugian warga yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung. 

Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang menerima laporan terkait musibah itu, meminta kepada SKPD terkait untuk segera terjun kelapangan memberikan bantuan lebih awal kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian pemerintah dengan warga. 

“Mendengar adanya laporan, saya langsung perintahkan kepada sejumlah instansi terkait untuk memberikan pertolongan dan bantuan serta perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujar Bupati RMS melalui ponselnya sesaat lalu. 

Hasil konfirmasi sejumlah pihak dilokasi, bencana angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa dan untuk sementara kerugian materi belum bisa diestimasi, karena kerusakan rumah warga didominasi pada bagian atap dan dinding. (**)