Diduga Karena Perselingkuhan, Korban Dibunuh dan Dibuang di Sungai

SIDRAP,DJOURNALIS.com – Korban pembunuhan yang ditemukan di sungai Salo Batue, Dusun Kesssipute, Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap, Kamis kemarin (4/1/2018) sekira pukul 19.00 Wita, berhasil ditemukan.

Penemuan mayat lelaki Aco (30) tersebut, yang diketahui sebagai warga Kariango, Kabupaten Pinrang, diduga kuat dibunuh oleh pelaku Muh Jabir (30), karena diduga telah terjadi selisih paham terkait dengan kasus perselingkuhan.

Demikian disampaikan Kapolsek Baranti, AKP Abdullah Am, SH yang ikut mengantar mayat korban untuk dilakukan visium di Rumah Sakit Arifin Nu’mang, Rappang, Jumat (5/1/2018) dan didampingi sejumlah personil anggota Polsek Baranti lainnya.

Kronologis kejadian yang dituturkan Kapolsek Abdullah, menjelaskan, Kamis kemarin, sekira pukul 19.00 Wita, melakukan perkelahian satu lawan satu, namun korban tidak berdaya setelah pelaku menggunakan senjata tajam dan menyerang secara membagi buta, sehingga korbanpun meninggal dan mayatnya dibuang dilokasi itu.

Mungkin pelaku merasa tidak tenang dengan perbuatannya, kata AKP Abdullah, akhirnya dengan kesadaran sendiri datang dan menyerahkan diri kepada petugas di Polres Pinrang yang selanjutnya dibawa ke Polsek Baranti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Untuk saat ini, sambung Kapolsek Abdullah, korban yang sudah di visum itu, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan dikampung halamannya, dan pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Baranti guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ia mengatakan, pelaku dan korban merupakan warga Pinrang yang kesehariannya bekerja sebagai petani penggarap di Desa Tonrongnge, Kecamatan Baranti, Sidrap yang setiap harinya bolak balik ke Pinrang. (**).