Danny ke Mapolda Hanya untuk Memperpanjang SKCK

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali menyambangi Markas Polda Sulsel, Jumat (5/1/18).

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali menyambangi Markas Polda Sulsel, Jumat (5/1/18).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menyambangi Markas Polda Sulsel, Jumat (5/1/18).

Kunjungannya bukan sebagai saksi namun kali ini orang nomor satu di Makassar tersebut hanya ingin memperpanjang SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian, yang dulu lebih dikenal dengan nama Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB).

Kata Danny, ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan yakni jalur apa yang ditempuh pada saat pendaftaran, partai apa saja yang mengusung dan apa kiat-kiat saat menjalani proses pilkada 2018 mendatang.

“Prosedurnya itu ada wawancara singkat yang tak bisa diwakili makanya saya datang untuk memenuhi peraturan yang ada,” ucapnya.

Prosesnya juga tak memakan waktu yang lama. Hanya kurang lebih dari 10 menit Danny selesai menjawab semua pertanyaan tersebut. Tentunya didampingi juga penasehat Wali Kota Makassar Bidang Komunikasi Hukum dan Pencegahan Korupsi, Ramzah Tabraman.

Danny mengungkapkan saat ini dirinya telah melakukan ketentuan yang dibutuhkan serta telah menyelesaikan pengurusan berkas untuk dirinya.

Ia sangat berharap agar pada masa kampanye atau mendekati Pemilihan Kepala Daerah nanti, Kota Makassar tetap menciptakan suasana kondusif.

Dalam pesta demokrasi di Kota Makassar 2018 mendatang, kata Danny, harus lebih mengutamakan keamanan. Dan harus dengan tegas menangani permasalahan yang timbul, sehingga tidak berlarut, yang merugikan semua masyarakat.

“KPU suruh saya daftar saja dan kita serahkan semua prosesnya ke KPU dan kepolisian. Dia semua yang paham dan lebih tahu bagaimana alur dan prosesnya agar berjalan aman serta nyaman. Insya Allah kondisinya nanti profesional,” tutur Danny. (**)