Polres Sidrap Siagakan Pengamanan di Kantor KPU

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya pada saat memasuki masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil bupati Sidrap yang akan dimulai besok, Senin (8/1/2018), pihak Polres Sidrap menyiapkan sejumlah personil di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (7/1/2018), mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah anggota personil Polres Sidrap sesuai kebutuhan untuk memberikan pengamanan bagi Bapaslon dan relawannya.

Untuk itu, kata Kapolres Ade, pihaknya menghimbau kepada seluruh relawan yang ikut mengantar kandidatnya, diharapkan untuk tetap tertib sesuai aturan yang berlaku dan tidak membawa sesuatu yang bisa membahayakan, berupa senjata tajam (Sajam) dan yang lainnya.

“Marilah kita semua menjaga ketertiban dan keamanan secara bersama guna mewujudkan suasana aman dan kondusif, sehingga tahapan pelaksanaan pesta  demokrasi didaerah ini dapat berjalan lancar tanpa ada gesekan antar pendukung masing-masing kandidat,”himbau Kapolres Ade.

Untuk diketahui, rencana jadwal pendaftaran di KPU Sidrap, besok, paket Fatmawati Rusdi-Abdul Madjid (FatMa) akan menjadi pendaftar pertama yang akan didampingi ribuan pendukungnya, termasuk ratusan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 11 Kecamatan yang ada didaerah ini. (**)