Amukan Sijago Merah Kembali Hanguskan Dua Rumah Warga di Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Sijago Merah Kembali mengamuk di lingkungan Panreng Rijang, Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Sidrap yang menghanguskan dua rumah warga, Minggu (7/1/2018), sekira pukul 15.00 Wita.

Kedua rumah panggung milik warga tersebut, masing-masing milik Hj Saddiah (57) yang kondisinya rata dengan tanah, sedangkan rumah milik Hj Tata Laru (55) yang kondisinya tuna wicara itu, nyaris ludes terbakar semua yang hanya sempat menyisakan dinding bagian depan saja.

Kerugian yang dialami korban, khususnya, Hj Saddiah, diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 300 juta, sedangkan untuk Hj Tata Laru, kergiannya mencapai kurang lebih Rp 150 juta, yang secara total kerugian diestimasi mencapai Rp 500 juta.

Musibah kebakaran tersebut, diduga kuat terjadi akibat adanya arus pendek yang  berhasil dipadamkan sekira pukul 15.45 Wita oleh warga bersama anggota Koramil 1420-07 Sidrap, dan didukung 6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sidrap.

Dalam musibah itu, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi yang diderita kedua korban, untuk saat ini masih sebatas dugaan sementara, karena kedua pemilik rumah belum bisa dimintai keterangan secara lebih rinci. (**)