Tingkatkan Jalanan Daerah Pemkab Sidrap Anggarkan Rp300 M Lebih

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dibawah kendali Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) selama dua priode, terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur, khususnya peningkatan jalan daerah yang tersebar pada 11 kecamatan.

Untuk Tahun Anggaran (TA) 2017 yang lalu, jumlah peningkatan jalan beton sepanjang 70,29 km, dengan anggaran Rp 246 Milyar, dan jalan hotmix sepanjang 46,10 km yang menggunakan anggaran sebesar Rp 55,3 Milyar.

Jumlah keseluruhan anggaran yang digelontorkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2017, mencapai Rp 300 Milyar lebih.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid yang ditemui diruang kerjanya, Senin (8/1/2018), mengatakan, proyek peningkatan jalan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung sejumlah aktivitas masyarakat yang tersebar pada 106 Desa /Kelurahan didaerah ini.

Bupati Sidrap, RMS yang sebelumnya dikonfirmasi beberapa waktu lalu, mengatakan, pihaknya akan terus berbuat lebih baik untuk peningkatan pembangunan dari berbagai sektor guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sidrap hingga akhir priodenya Desember 2018 mendatang. (**)