SYL, DP dan IDP Terpopuler di Medsos

Ilustrasi.

Ilustrasi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sosial Media (Sosmed) sudah menjadi bagian dari cara bersosialisasi bagi siapa saja. Termasuk kepala daerah tingkat provinsi dan kota atau kabupaten, seperti di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) boleh disebut sebagai yang terpopuler. Di platform Instagram, Sang Komandan diikuti 49 ribu follower, dengan akun @syahrulyasinlimpo. Kepala daerah berikutnya adalah Danny Pomanto dengam akun @dpramdhanpomanto.

Walikota Makassar punya 29 ribu follower. Wajar, karena secara geografis, Makassar adalah ibukota provinsi.

Di tempat berikutnya, Indah Putri Indriani. Macan IDP, tagline yang melekat ke Bupati Luwu Utara (Lutra) ini, punya 21 ribu follower instagram.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini memang memanfaatkan betul Sosmed sebagai sarana berkomunikasi dengan masyarakat. Akun instagram Indah, @indahputri_idp.

Pantauan juga dilakukan kepada calon kepala daerah, politisi dan keluarga politisi. Bakal calon walikota Makassar, Munafri Arifuddin, dengan akun @appi_mika punya follower 41 ribu. Terbanyak diantara calon lainnya.

Sementara itu, tiga Bakal Calon Gubernur Sulsel, juga terpantau aktif di instagram. Nurdin Abdullah dengan 36 ribu follower (akun @nurdin.abdullah) Ichsan Yasin Limpo (akun @iyasinlimpo) dan Nurdin Halid (@nh_nurdinhalid) sama-sama 11 ribu follower.

Bagaimana dengan politisi dan keluarga politisi? Putri SYL, Indira Chunda Thita, rupanya juga cukup populer.

Anggota DPR RI sekaligus Wasekjen DPP PAN ini diikuti 28 ribu follower dengan akun @titayl. Sedangkan putri Thita, Radisyah alias Bibie, lebih banyak lagi. Cucu SYL ini punya 57 ribu follower. Akunnya @radisyahmelati.

Terbanyak? Bukan! Sebab, Priska Paramita, istri Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL, punya follower 64 ribu. Dengan akun @priskaparamita. (**)