FHK2I Berjanji Akan Perjuangkan Nasib 6.000 Honorer K-2 di Luwu

Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I)

Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I)

LUWU, DJOURNALIST.com – Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) berjanji akan memperjuangkan nasib 6.000 honorer kategori 2 (K-2) di Kabupaten Luwu hingga diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Wakil Ketua FHK2I Luwu, Hasrul, menjelaskan bahwa FHK2I ini ada disetiap kabupaten/kota yang masih memiliki Tenaga Honorer Kategori 2 di seluruh Indonesia dan Pengurus Pusatnya berada di Jakarta. Dan Insya Allah pihaknya yang ada di dalam FHK2I ini akan memperjuangkan nasib honorer hingga ke pusat.

“Kami akan menuju Istana Merdeka menghadap langsung ke Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan juga menghadap ke BKN dan Kemendagri,” tegas Hasrul.

Hsrul menambahkan, apabila tenaga honorer K2 yang bekerja di instansi-instansi Pemerintahan sudah memiliki banyak pengalaman dalam hal kerja di pemerintahan, kesehatan maupun tenaga pengajar atau Guru, harusnya pemerintah pusat dalam hal penerimaan CPNS lebih memperhitungkan tenaga honorer K-2 ketimbang mengangkat tenaga baru sebagai CPNS.

“Mereka sudah lama mengabdi, artinya tenaga Honorer K-2 ini sudah memiliki kualitas yang lebih baik dibanding mengangkat CPNS yang belum punya pengalaman sama sekali,” ujar Hasrul, melalui pesan singkat via WhatsApp, Sabtu 13 Januari 2018.

Dengan begitu lanjutnya, pihak FHK2I mendesak Pemkab Luwu untuk ikut memikirkan perbaikan nasib 6.000 tenaga Honorer K-2 di Luwu. “Harapan kami agar Pemkab Luwu ikut membantu, kami juga sudah ketemu dengan Bapak Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir di kediamannya, Beliau cukup respon dengan adanya forum ini. Beliau juga mengatakan bahwa setidaknya ada yang mendorong pemerintah untuk menyelesaikan kasus K-2 ini yang berlarut-larut, dan Insyah Allah dalam waktu dekat ini kami juga akan audence dengan Pak Bupati, Andi Mudzakkar mempertanyakan soal ini,” ujarnya. (**)