Sidak DPRD Sulsel di Abu Tours Tanpa Hasil

Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulsel seusai melakukan sidak di Abu Tours, Jalan Kakaktua

Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulsel seusai melakukan sidak di Abu Tours, Jalan Kakaktua.

MAKASSAR,DJOURNALISTIK.com — Sejumlah Anggota Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Sulsel yang melakukan sidak di kantor Perusahaan Abu Tours Trevel Haji dan Umrah, Jalan Kakaktua Makassar, Senin 12 Februari 2018, tidak menghasilkan solusi terkait dengan 16 ribu jamaah Umrah Abu Tours yang belum diberangkatkan.

Pasalnya, CEO Abu Tours Trevel, Hamzah Mamba tidak hadir saat sidak yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi E, Syaharuddin Alrif.

“Yang menemui kami hanya manajernya, CEO-nya tidak kemana-mana, katanya ada di Makassar,”ujar Syaharuddin Alrif.

Anggota Komisi E yang hadir di antaranya, Syaharuddin Alrif, Rusni Kasman, Nur Hidayati dan Wawan Mattaliu. Hadir juga dari Kepala Biro Kesejahteraan Provinsi Sulsel Herman dan Kabid Haji dan Umroh Kementrian Wilayah Agama Sulsel Kaswat Sartono. Sidak ini diterima langsung oleh manajer perusahaan dan berlangsung tertutup di salah satu ruangan di lantai 2.

Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif mengaku, beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Komisi E DPRD Sulsel tidak bisa dijawab oleh pihak manajer yang menerimanya.

Salah satu pertanyaan yang diajukan yaitu, apa solusi jika 16 ribu jamaah umrah tidak bisa diberangkatkan di bulan ini?.

“Kami mengajukan pertanyaan itu, tetapi pihak manajemen tidak bisa menjawabnya, makanya kami minta dijawdalkan hari Rabu 14 Februari untuk kembali digelar rapat dan harus dihadiri oleh CEO-nya.” tegasnya.(**)