Dan Pongtasik, Abdullah, dan Sarce Bandaso Dipersiapkan Caleg DPR RI 2019

PDI-P Sulsel menggelar rapat BP Pemilu untuk pemenangan Pilkada di 12 daerah dan Pilgub Sulsel

PDI-P Sulsel menggelar rapat BP Pemilu untuk pemenangan Pilkada di 12 daerah dan Pilgub Sulsel.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Setelah dinyatakan lolos sebagai pesertai pemilu 2019 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi  Perjuangan Indonesia (PDI-P) Sulsel sudah mulai memanaskan mesin politik untuk bisa mencapai kemengan pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Sekertaris PDI-P Rudy Pieter Goni (RPG), mengatakan partai nya tengah mepersipakan kader terbaik mereka untuk maju, baik itu DPRD Kabupaten dan kota, Provinisi hingga DPR RI.

“Kalau DPR RI kan ada tiga dapil, Sulsel satu dan dua, kita sudah ada kader. dan saat ini hanya dapil tiga yang tidak ada. Padahal disana (Dapil  3) kita memiliki kader yang saat ini menjadi anggota DPRD Sulsel,”ujar RPG disela-sela rapat BP Pemilu di Sekretariat PDI-P Sulawesi Selatan, Jalan Gunung Bawakaraeng, Senin 5 Maret 2018.

Ketiga kader yang dimaksud adalah Sarce Bandaso, Abdullah Tappareng dan Dan Pongtasik. Bahkan menurutnya ketiga anggota DPRD Sulsel  ini akan didorong maju sebagai anggota DPR RI.

“Mereka akan naik kelas, Tapi kita lihat dulu plus minusnya, jangan sampai kita dorong
lalu kita lemah dibawa itu juga tidak baik,” dia menambahkan.

Namun partai berlambang moncong putih tersebut tidak menargetkan begitu besar. Dengan menargetkan tiga kursi walau saat ini PDIP
hanya mendudukan dua kader yakni Andi Ridwan Wittiri dan Samsu Niang.

RPG menambahkan, saat ini partainya belum membuka
pendaftran bakal calon legislatif, mengiat ada pemilihan calon kepala daerah (Pilkada) di Sulsel.

“Kita masih menuggu aturan caleg dan ini sudah dibahas pada saat rakernas. Kalau sudah ada baru kita rapatkan untuk persiapakan  Pileg dan Pilpers karena setelah 27 Juni (Pilkada) kita akan mempersiakan data caleg Sementara (DCS),”tutur Rudi.

Sekertaris Komisi C, DPRD Sulsel ini juga menyebutkan, selain fokus memengkan pilkada 2018 ini, dirinya lebih fokus untuk bisa  memengkan Pilkada di Sulsel.

“Kalau kita lihat waktunya sangat mepet. Pilkada 12 dan Gubernur harus berbarengan dengan tujungan akhir partai Pileg dan Pilpres. Kalau  pileg dan pilpres jemlok untuk apa menang Pilkada daerah,”jelas RPG.(**)