Rangga Sosialisasi Perda Penyembelihan Ternak Betina Produktif

TAKALAR, DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulawesi Selatan Fachruddin Rangga melakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang pengendalian penyembelihan ternak betina produktif.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Rangga menyampaikan bahwa Perda ini dibuat untuk melindungi ternak betina yang produktif sekaligus untuk menjawab kekhawatiran semakin berkurangnya stock sapi yang ada di Sulawesi Selatan.

“Karena kalau tidak dibuatkan regulasi untuk mengaturnya akan sulit membatasi dan mengendalikannya,tetapi keberadaan perda ini juga tidak akan efektif kalau Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tidak menyediakan anggaran di dalam melakukan pengendalian tersebut, “katanya, Jumat 16 Maret 2018.

Paling tidak bila ada masyarakat yang sangat terdesak dan ingin menjual ternak betina produktif nya, Pemprov yang akan menangani dan mengatasi.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri pengusaha lokal di Kabupaten Takalar Darwis Dg. Bantang sebagai pembicara dan 100 orang dengan keterwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku peternak sapi, dan tokoh pemuda. (**)