Roadshow di DPRD Jabar dan Media Pikiran Rakyat, Ini Yang Didapat Humas DPRD Sulsel

BANDUNG, DJOURNALIST.com – Kepala Bagian Perundang-undangan dan Informasi DPRD Sulawesi Selatan Surya Darma Thomas mengatakan hasil kunjungannya ke DPRD Jawa Barat dan Media Pikiran Rakyat dinilai sangat bermanfaat.

Sebab pihaknya dapat menerapkan pola kerja di DPRD Sulawesi Selatan berkaitan tentang tupoksi kehumasan.

“Misalnya di DPRD Jabar. Mereka punya program media gathering. Ini patut dicontoh. Dengan mengangkat tema yang lagi hangat muncul di tengah-tengah masyarakat,”ujar Surya, Jumat 16 Maret 2018.

Dengan catatan, lanjut Surya mendapat persetujuan dari pimpinan DPRD Sulawesi Selatan dan disesuaikan ketersediaan anggaran.

Ia menambahkan, kegiatan ini perlu dilakukan. Sebab tidak semua masyarakat memahami trik penyebarluasan. Termasuk dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Ditempat yang sama, Kasubag Informasi dan Publikasi DPRD Jabar, Ary Heriyanto mengatakan, kunjungan yang dilakukan Humas DPRD Sulawesi Selatan diapresiasi. Terlebih pihaknya belum memiliki program semacam ini. Berupa melakukan kunjungan di daerah terkait penyebarluasan informasi.

“Kami hanya punya program media gathering yang dilakukan setiap setahun sekali. Kami juga akan meniru Humas DPRD Sulsel,”katanya.

Setelah kunjungan ke DPRD Jabar, rombongan DPRD Sulawesi Selatan melakukan kunjungan ke Media Pikiran Rakyat. Ditemui oleh Tati Siti Aisyah selaku humas di media tersebut.

“Kami memiliki juga kerjasama dengan instansi lain. Termasuk DPRD setempat. Tapi kami tetap independen,”katanya.

Segmen pemberitaan media ini lanjut Tati yakni segmen umum. Maksudnya tergantung isu yang lagi panas yang muncul di tengah masyarakat.

Untuk diketahui, Media Pikiran Rakyat merupakan media terbesar di Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1966.(**)