Soni Sumarsono: Misi Saya Mengamankan Pilkada di Sulsel Menjadi Aman

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Sono Sumarsono. (foto: ist)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Sono Sumarsono. (foto: ist)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono mengatakan bahwa dirinya akan dilantik sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 9 April mendatang. Sejumlah pekerjaan rumah yang ditinggalkan oleh Syahrul Yasin Limpo akan dilanjutkan. Termasuk pemilihan kepala daerah.

“Salah satu misi saya adalah mengamankan pilkada di Sulsel menjadi aman,”ujar Soni ketika dihubungi Djournalist.com, Kamis malam 29 Maret 2018.

Lebih lanjut Soni mengatakan sebagai Plt tentu ia harus menciptakan pilkada yang damai demi mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Namun bukan berarti hanya ini saja yang akan dilakukannya, Melainkan program dan kebijakan Syahrul dalam pembangunan daerah ini akan diwujudkan.

Terkait aksi penolakan dirinya menjabat Plt, Soni menganggap itu hal yang biasa dalam negara yang berdemokrasi. Sepanjang subtansif dan terukur.

“Berapa orang yang nolak. Dibanding jumlah penduduk di Sulsel. Jadi saya menganggap itu hal yang biasa saja. Apalagi jabatan ini atas permintaan dari Presiden Joko Widodo,”katanya. (**)