Roem: Terima Kasih Syahrul Yasin Limpo

Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem

Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Syahrul Yasin Limpo akan berakhir masa jabatannya sebagai gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 8 April pekan ini. Syahrul akan digantikan oleh Soni Sumarsono sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 9 April di kantor tersebut.

Jelang pergantian itu, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Mohammad Roem mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Syahrul karena selama 10 tahun memimpin telah banyak melakukan perubahan signifikan bagi kemajuan daerah ini.

“Terima kasih dan tentu kita harus angkat topi. Karena seorang gubernur yang punya perhatian totalitas bagi daerah ini,’ujar Roem kepada media di DPRD Sulawesi Selatan, Jumat 6 April 2018.

Berbagai indikator keberhasil Syahrul menurut Roem adalah banyaknya penghargaan yang telah dicapai oleh Pemerintah Sulawesi Selatan. Salah satunya tujuh kali meraih WTP.

“Penghargaan memang bukan sebagai tujuan. Tapi itu perrnilaian orang luar. Sehingga perlu di apresiasi,”katanya.

Belum lagi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan masuk dalam skala nasional dengan pertumbuhan diatas tujuh persen. Meski demikian, masih banyak yang perlu dilakukan. Seperti aspek kesejahteraan masyarakat dan pemerataan antar wilayah.

Roem menambahkan, Soni Sumarsono sebagai Plt Gubernur dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Pasalnya daerah ini tengah menggelar pilkada di 13 daerah.

“Saya berharap pak Soni dapat menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dan juga mampu melaksanakan pilkada aman dan lancar,”jelasnya, (**)