Soni Sumarsono Isyaratkan Proyek Pembangunan CPI Tetap Dilanjutkan

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Proyek reklamasi Center Poin of Indonesia (CPI) seluas 157 hektare di Makassar kemungkinan tetap dilanjutkan meski Syahrul Yasin Limpo tidak lagi menjabat sebagai gubernur Sulawesi Selatan.

“Kita tetap lanjutkan pembangunan CPI itu,”ujar Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono kepada media seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa 10 April 2018.

Meski memberi isyarat untuk tetap dilanjutkan, tapi dirjen otoda kementerian dalam negeri itu mengingatkan harus melihat beberapa aspek. Salah satunya aspek aturan yang berlaku.

“kami tetap akomodasi bila ada problem terkait pembangunan ini. Tetapi kalau fungsinya bagus untuk menopang pertumbuhan Sulawesi Selatan kenapa tidak,”katanya.

Pembangunan megaproyek CPI Makassar yang dibangun sejak tahun 2017 silam belum selesai seutuhnya. Pasalnya, banyak laporan masuk yang diduga pembangunan ini melanggar aturan. Didalamnya terdapat masjid 99 kubah dengan total anggaran mencapai Rp 170 miliar. Dengan rincian, untuk tahap I pada tahun 2017 berkisar Rp60 miliar, sementara khusus tahun 2018 sebesar Rp71 miliar.(**)