10 Fraksi di DPRD Sulawesi Selatan Sepakat Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Industri

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono (kiri) dan Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem (kanan) seusai menandatangani Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Industri

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono (kiri) dan Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem (kanan) seusai menandatangani Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Industri.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – 10 Fraksi di DPRD Sulawesi Selatan menyetujui pembahasan Ranperda tentang rencana pembangunan industri provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018-2037 untuk dilanjutkan sebagai perda oleh pansus di DPRD.Itu terungkap dalam rapat paripurna persetujuan bersama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 9 April 2018.

10 fraksi itu diantaranya yakni Partai Gerindra, PAN, NasDem, PPP, PKS, Hanura, PDIP, dan Fraksi Ummat Bersatu, Golkar.

“Kami setuju untuk dilanjutkan,’ujar Ketua Pansus Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri, Desi Susanty Sutomo.

Alasannya, bahwa pembangunan industri bersentuhan dengan pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup. Dan juga merupakan salah satu cara mendorong perekonomian daerah untuk meningkatkan kesejehtaraan masyarakat.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono mengapresiasi sikap legislatif DPRD Sulawesi Selatan yang menyetujui ranperda ini. Sebab dengan adanya ranperda tersebut bdapat mewujudkan sektor industri sebagai pilar perekonomian terdepan Sulawesi Selatan. Karena dapat mengembangkan industri bernilai tambah dan berdaya saing tinggi, meningkatkan nilai tambah produk industri, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu dapat meningkatkan jumlah industri dan optimalisasi utilisasi industri, dan memperkuat struktur industri melalui keterkaitan antara industri besar dan industri kecil menengah. (**)