Ini Titik Pengamanan 3000 Personil Yang Disiagakan di Hari Buruh Besok

Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani

Kabid Humas Polda Sulsel Dicky Sondani.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com — Polisi Daerah Sulawesi Selatan menyiapkan 3000 personil pengamanan dalam menyambut hari buruh, Selasa 1 Mei 2018.

“Jumlah personil yang dilibatkan kurang lebih 3000, baik dari Polrestabes dan juga Polda. TNI juga akan dilibatkan.” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Dicky Sondani, Senin 30 April 2018.

Menurutnya,ada beberapa titik yang disinyalir akan dipadati dalam perayaan Hari Buruh Internasional tersebut. “Fly Over masih menjadi titik utama, ditambah di depan Monumen Mandala Jalan Jendral Sudirman serta di kawasan pabrik di Kima,”katanya.

Jumlah massa yang ribuan tidak terpusat pada satu titik saja. Para serikat buruh pasca melakukan pertemuan dengan pihak Polda Sulsel hari Selasa lalu mengklaim akan membawa massa ribuan orang.

“Kalau kita melihat hasil pertemuan kemarin memang di beberapa titik. Ada yang hanya seribu orang, ada yang hanya lima ratus, atau ada yang lebih dari seribu orang atau dua ribu atau tiga ribu. Mereka pun juga berbeda beda kelompok. Pelaksanaan hari buruh tidak terpusat.” dia menambahkan.

Pihak Polda Sulsel sendiri beserta Polrestabes Makassar akan melakukan pengamanan demi melancarkan aksi hari buruh tersebut. Meski, Polda Sulsel mengklaim akan melakukan pengamanan yang lebih ‘soft’ tapi pihak kepolisian mempersiapkan 3000 lebih pihak kepolisian dibantu dengan pihak TNI.

Dicky berharap perayaan hari buruh berlangsung tertib dan aman sebagiamana yang kita harapkan semua.

“Jangan ada tindakan bakar membakar, penutupan jalan, pemaksaan terhadap karyawan untuk mengikuti hari buruh,”jelasnya. (**)