Gara-gara Tak Dukung Judas Amir di Pilwalkot Palopo Warga Ini Tak Terima Rastra

Dahlia salah seorang warga di Kota Palopo mengeluh karena keluarganya tak mendapatkan rastra.

Herawati, salah seorang warga di Kota Palopo mengeluh karena keluarganya tak mendapatkan rastra.

PALOPO, DJOURNALIST.com  – Hanya karena tidak mendukung salah satu Paslon Wali Kota Palopo yakni, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Juara), salah seorang warga di Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, tidak diberikan haknya sebagai penerima Beras Sejahtera (Rastra).

Menurut keponakan Dahlia, Herawati, saat dikonfirmasi, Senin 30 April 2018 mengatakan meskipun nama Dahlia (62) masih ada dalam daftar penerima beras rastra di Kelurahan Surutanga tapi tidak diberikan haknya.

“Pada saat saya hendak mengambil beras rastra milik tante atas arahan ketua RT,  kelurahan Surutanga Andi Sukmawaty tidak memberikannya dengan alasan karena bedah pilihan di Pilwalkot, ujar Herawati.

Herawati menuturkan, ia bertemu dengan lurah tersebut, namun lurah itu bersikukuh menolak.”tidak saya kasih mi beras itu, takkalanya mi, nanti naik bos mu baru dapat ko lagi beras,”ujar Herawati menirukan ucapan Sukmawaty.

Lurah Surutanga juga menyebut jika beras ini bersumber dari APBD sehingga orang yang dukung Akhmad Syarifuddin alias Ome di Pilwalkot Palopo tidak berhak mendapatkannya.

Herawati berharap kepada pihak pemerintah agar tidak mengaitkan antara pilwalkot dengan pelayanan masyarakat, karena menurutnya tidak ada hubungannya.

“Harapan kami tidak ada lagi hal kaya begini, kalau pendukungnya ome tidak di kasih rastra, dan pendukungnya judas di kasih,”katanya.

Meskipun Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis sudah menyampaikan kepada seluruh ASN agar tetap netral dalam tahapan Pilwalkot Palopo, dan membagi beras rastra kepada yang berhak, namun masih saja ada kejadian seperti ini.(**)