Jelang Ramadan, Polda Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dirreskrimsus Polda Sulsel menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Kamis 3 Mei 2018. Dalam pertemuan tersebut Direskrimsus Polda Sulsel selaku Kasatgas Pangan Daerah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, beberapa stok pangan di beberapa instansi masih stabil. Di PT Pertani sendiri, stok beras premium 173.000 ton, gula kristal putih 2.916 ton, dan beras medium 124.000 ton.

Sementara di Bulog sendiri, beras medium dan premium 75.000 ton dengan ketahanan 16 bulan, gula pasir 13.000 ton, beras merah 1.200.000 ton, daging sapi/kerbau 18.000 ton, minyak goreng 154.000 liter.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel sendiri mengalami surplus daging.

“Untuk ketahanan pangan menjelang perayaan bulan suci ramadhan untuk stok masih surplus dan untuk harga bahan pokok saat ini masih relatif masih stabil,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Adapun yang terlibat dalam rapat tersebut adalah Kadis Perdagangan Provinsi Sulsel, Hadi Basalamah, Kabulog Div Regional Sulselbar, Dindin  Syamsudin, PD Rumah Pemotongan Hewan Makassar, Moch. Luthtie N, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Bank Indonesia, PT Pertani, Dinas Perdagangan Kota Makassar, PD Pasar Makassar Raya, Dinas Peternakan Sulsel, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultural Provinsi Sulsel, dan KPPU Prov Sulsel. (**)