Polrestabes Makassar Antisipasi Hal Ini di Bulan Ramadan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ramadan tahun ini, pihak Polrestabes Makassar meningkatkan persiapan. Seperti halnya yang dikemukakan Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait pada Rabu, 16 Mei 2018.

“Kami akan menjaga proses ibadah taraweh. Juga akan menindaklanjuti surat edaran wali kota terkait THM yang tutup sementara, itu kita back up. Polsek juga sudah pantau hal itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ramadan kali ini juga diprediksi marak balap liar. Menurutt Hotman Sirait, untuk mengantisipasi hal tersebut pihak polsek-polsek telah melakukan tindakan preventif.

“Jauh sebelumnya, polsek-polsek telah melakukan tindakan preventif sampai pada penangkapan dan disita kendaraannya,” sambungnya.

Hal lain yang penting untuk diperhatikan saat bulan Ramadan adalah ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Pihak Polrestabes sendiri mengklaim telah menghimbau kepada para distributor petasan agar tidak menjual pada saat bulan Ramadan.

“Kita telah himbau kepada para distributor petasan untuk tidak menjual saat umat Muslim menjalankan ibadah. Kalau mau jual nanti pada malam takbiran itu bisa digunakan.” lanjutnya.

Aparat kepolisian pun akan diturunkan untuk menjaga tempat-tempat ibadah. Hal tersebut dilakukan dikarenakan setiap menjalankan ibadah, masyarakat selalu ramai.

“Itu sudah protap, itu untuk menjaga disitu, antisipasi kemacetan kan banyak orang. Antisiapsi juga pelaku kejahatan lain,” tandasnya. (**)