Ratusan Napi Kelas II B Pangkajenne Peringati Harkitnas

PANGKEP, DJOURNALIST.com – Ratusan Warga Binaan di Rutan Kelas II B Pangkajenne mengikuti upacara peringatan hari kebangkitan nasional ke 110 tahun, yang dilaksanakan di lapangan upacara Rutan kelas II B Pangkajenne, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Senin 21 Mei 2018.

Bertindak selaku Ispektur Upacara dalam pelaksanaan tersebut, Kepala Rutan kelas II B Pangkajenne, Ashari dan diikuti 267 warga binaan Rutan Kelas II B Pangkajenne.

Kepala Rutan Kelas II B Pangkajenne, Ashari mengatakan, pelaksanaan hari kebangkitan nasional ke 110 di rutan kelas II B pangkajenne ini,  diikuti seluruh warga binaan dengan jumlah 267 orang. Upacara ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan pasukan merah putih narapidana.

“Hari ini seluruh warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II B Pangkajenne, memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun dengan melaksanakan upacara di lapangan upacara Rutan kelas II B Pangkajenne,”ujar Ashari.

Selain melaksanakan upacara peringatan Harkitnas juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana.

Tujuan dari pengukuhan tim pasukan merah putih narapida ini bagaimana memulihkan kepercayaan diri bagi narapidana, bukan saja berpangku tangan di dalam rutan tetapi mampu membuktikan jati dirinya jika mereka bermanfaat kepada bangsa dan negara.

Dan nantinya pada saat peringatan 17 agustus, pasukan merah putih narapidana tersebut akan dijadikan sebagai pasukan paskibraka di rutan kelas II B Pangkajenne. (**)