Pemuda Pancasila Luwu Bentuk Satgas Anti Kecurangan Pilkada

Iksan Sanusi, Wakil Ketua 1 Pemusa Pancasila Luwu, Rabu 13 Juni 2018.

Iksan Sanusi, Wakil Ketua 1 Pemusa Pancasila Luwu, Rabu 13 Juni 2018.

LUWU, DJOURNALIST.com – Pilkada Luwu sudah di depan mata. Antusias dan dukungan agar pilkada Luwu berlangsung damai, demokratis, jauh dari kecurangan dalam bentuk apapun terus berdatangan, salah satunya datang dari Pemuda Pancasila Luwu.

MPC Pemuda Pancasila Luwu turut ambil peran dalam perhelatan pilkada Luwu 27 Juni 2018 mendatang.

Diketahui bahwa, Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Prov Sulawesi Selatan di Kab. Bone beberapa bulan yang lalu, menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila se Sulawesi Selatan untuk mengawal Pesta Demokrasi Pemilukada 2018 ini dengan Baik agar menghasilkan Pemimpin yang baik untuk masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di kab Luwu.

“Merespon instruksi PP Prov. Sulsel  Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab Luwu membentuk Satgas Anti Kecurangan guna membantu aparat dan penyelenggara (KPU) untuk menghasilkan Pemilukada yang Baik, Jujur, dan Adil,”ujar Iksan Sanusi, Wakil Ketua 1 Pemusa Pancasila Luwu, Rabu 13 Juni 2018.

Ikhsan menerangkan kalau Satgas ini akan kami berikan pelatihan guna memberikan pemahaman kepada mereka agar lebih memahami apa dan bagaimana bentuk-bentuk kecurangan atau hal-hal yang dilarang dalam proses Pemilukada 27 Juni mendatang.

“Satgas ini akan bertugas di seluruh TPS se- Kabupaten Luwu masing-masing 5 orang/TPS”,”katanya.

Ikhsan Sanusi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kab. Luwu ini menjelaskan bahwa, dengan adanya Satgas ini kami menegaskan bahwa Pemuda Pancasila Kab Luwu selain akan mengawasi segala gerak gerik yang dilakukan Tim Pasangan Calon juga akan mengawasi dan mengontrol apa yang dilakukan oleh Penyelenggara serta Pengawas pemilu mulai dari Kabupaten hingga di TPS.

Semua ini murni untuk menegakkan aturan dan mengawal agar Pemilukada dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai. Pungkas Ikhsan Sanusi.(**)