Pameran Pembangunan Beautiful Malino Diikuti 42 Stand

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau stan pameran pembangunan di Malino.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau stan pameran pembangunan di Malino.

GOWA, DJOURNALIST.com – Salah satu rangkaian kegiatan Beautiful Malino, Pameran Pembangunan diikuti 42 stand yang terdiri dari SKPD pemerintahan Kabupaten Gowa, perbankan dan para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), 13 Juli 2018.

” Pameran pembangunan mulai diselenggarakan 12-15 Juli, totalnya ada 42 peserta yang turut berpartisipas berasal dari SKPD Gowa dan tiga perbankan, “kata Sofyan Hamdi, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa selaku Ketua Penyelenggara.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menaruh harapan besar pada event pameran pembangunan agar nantinya menjadi wadah memasarkan produk-produk para pelaku industri UMKM di Kabupaten Gowa.

” Kita harap bisa bekerjasama lagi dengan UMKM unggulan lainnya tidak hanya di Kabupaten Gowa tapi semua UMKM unggulan yang ada di Sulsel bahkan di Indonesia,”tutur Adnan disela membuka pameran pembangunan yang digelar di Kelurahan Bulu Tana, Malino Tinggimoncong.

Sekedar diketahui, Beautiful Malino merupakan event tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang diselenggarakan 14-15 Juli di Malino Tinggimoncong.

Adnan Purichta Ichsan optimis event beautiful Malino bakal enarik kunjungan masyarakat datang ke Malino tiga kali lipat dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnnya.

” Kita optimis meningkat karena kenapa?, banyak kegiatan yang tidak ada tahun lalu dan tahun ini kita tambah lebih banyak kegiatan,”tambah Adnan.

Tak hanya itu, menurut Adnan salah satu tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah meningkatkan kesejahteran masyarakat di tiga kecamatan yaitu Tinggimoncong, Parigi, dan Tombolo Pao.

“Cara yang paling bagus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga kecamatan itu, dengan mengajak masyarakat luas ke Malino, sehingga rumah makan penuh, penginapan penuh, pasar penuh, hotel penuh, dan restoran juga penuh, itulah yag menjadi tujuan kita melaksanakan beautiful malino sehingga masyarakat punya nilai tambah dengan terselenggaranya event ini,” terang Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

“Saya bangga dengan adanya event baru ini, semoga ini menjadi salah satu daya tarik orang ke Malino dan bisa menarik Wisatawan di luar Sulsel, “harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan pameran pembangunan, Wakil Bupati Gowa, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Camat Tinggimoncong, Ketua TIM Penggerak PKK Gowa dan para SKPD Kabupaten Gowa.(**)