Spanduk Jokowi Terpasang di Area Terlarang Ini Kata Plt Dinas Lingkungan Hidup

Plt Kadis Lingkungan HIdup Kota Makassar, Abdul Azis Hasan,

Plt Kadis Lingkungan HIdup Kota Makassar, Abdul Azis Hasan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Puluhan Banner Sahabat Rakyat Indonesia, untu menyambut kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo, di Kota Makassar pada ajang Jalan Sehat yang akan digelar pada Minggu 29 Juli 2018 pekan ini, telah menghasi sepanjang Jalan AP Pettarani.

Namun sayangnya pemasangan ini, telah menyalahi aturan. Pasalnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, telah memasang papan himbauan dilokasi tersebut. “Dilarang Memasang Baligho, Umbul-Umbul, iklan dan semacamnya di sepanjang jalur ini,” himbau Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Kadis Lingkungan HIdup Kota Makassar, Abdul Azis Hasan, saat dikonfirmasi terkait pemasangan banner tersebut. “Iya betul, itu instruksi larangan untuk tidak memasang iklan banner dan sebagainya, yang nempel di pohon, apalagi kalau menggunakan paku,” kata Azis sapaannya, kepada djournalist.com, Jum’at 27 Juli 2018.

Terkait izin pemasangan, Azis mengaku tidak tahu menahu persoalan tersebut. ” Kalau terkait dengan pemasangan baik izin dan koordinasinya, saya tidak tahu karena koordinasinya itu ada di Bapenda (Badan Pendapatan daerah),” katanya.

“Kalau yang terpasang sekarang di median tengan Jalan. AP Pettarni itu tidak lagi menggunakan pohon tapi tiang-tiang dari bahan bambu dan kayu, karena izin tersebut tidak lagi dari pihak kami,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar pun belum bisa dimintai keterangan.(**)