Gubernur LIRA Sulsel Apresiasi Langkah Bapenda Makassar Tertibkan Baliho Jokowi

Spanduk Jokowi

Spanduk Presiden Jokowi terpasang di area terlarang di Makassar saat ditertibkan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Banyaknya kecaman terkait spanduk Sahabat Rakyat Indonesia dengan wajah Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpasang di sepanjang Jalan AP Pettarani, akhirnya diturunkan pihak Bapenda Kota Makassar, Jumat malam, 27 Juli 2018.

Pasalnya, spanduk tersebut menempati area yang dilarang untuk memasang spanduk, umbul-umbul, baliho dan semacamnya.

Langkah Bapenda Kota Makassar tersebut pun diapresiasi oleh Gubernur LSM LIRA, Ryan Latif. Menurut Ryan Latif, apa yang dilakukan oleh Bapenda merupakan langkah yang sangat tepat, mengingat spanduk tersebut sangat sarat unsur politik.

“Apresiasi yang tinggi untuk Bapenda Kota Makassar. Memang seharusnya diturunkan, mengingat spanduk Sahabat Rakyat Indonesia tersebut bernuansa kampanye, ini kan belum musimnya kampanye, juga sudah jelas-jelas melanggar,” ujar Ryan Latif.

Selain itu, Ryan Latif menyebutkan bahwa, spanduk tersebut memang pantas untuk dicabut dan dibersihkan dari area yang telah dilarang oleh pemerintah. Sebab, sudah menjadi tugas pokok Bapenda untuk mengatur penempatan spanduk.

“Silakan kalau mau pasang spanduk, asalkan bukan di tempat yang dilarang. Silakan koordinasi dengan Bapenda. Andaikata spanduk tersebut tidak diturunkan malam ini, maka kami masyarakat yang akan bertindak,” pungkas Ryan Latif. (**)