Babak Belur dan Motor Dibakar, Beginilah Nasib Kedua Jambret di Jalan Hertasning

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Dua pelaku jambret babak belur dihajar massa di Jalan Hertasning, Makassar, Senin, 6 Agustus 2018. Beruntung, pihak kepolisian segera datang dan mengamankan kedua pelaku. Adalah Gunardi (19) dan Nur Alamsyah (32) yang diamankan lantaran ketahuan menjambret ponsel seorang pengendara ojek online di Jalan Aroepala, Kabupaten Gowa pada Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman, kedua pelaku setelah melakukan aksinya lantas melarikan diri. Namun, kejadian tersebut diketahui oleh warga.

“Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut dan keberadaan pelaku langsung menganiaya pelaku secara beramai-ramai. TKPnya di Jalan Aroepala, Gowa, sementara pelaku ditemukam di Jalan Hertasning, Makassar,” ujar Iptu Iqbal Usman.

Selain menghakimi pelaku, massa juga membakar motor Yamah Mio Soul dengan nomor polisi DD 2743 XY yang digunakan pelaku. Polisi yang tiba langsung mengamankan pelaku dari amukan massa yang makin beringas.

Iqbal Usman menambahkan, kedua pelaku memiliki peran yang berbeda.

“Peran Gunardi sebagai joki, sementara Nur Alamsyah sebagai elsekutor atau yang merampas ponsel korban,” sambung Iqbal Usman.

Mengingat TKP berada di wilayah hukum Polres Gowa, pihak Polsek Rappocini telah menyerahkan kedua pelaku beserta barang bukti ke Polres Gowa untuk diproses lebih lanjut. (**)