DPRD Sumatera Utara Puji Kinerja DPRD Sulsel dalam Melakukan Sosialisasi Perda

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –   Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Tengku  Milwan memuji langkah yang dilakukan DPRD Sulawesi Selatan dalam mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) ke masyarakat yang selama ini belum pernah dilakukan di Sumatera Utara.

“Disini (Sulsel) legislatornya yang turun langsung sosialisasikan perda tersebut. Kami belum pernah melakukan itu. Selama ini pihak eksekutif yang turun mensosialisasikan perda,”ujar Tengku kepada wartawan seusai melakukan kunjungan kerja di DPRD Sulsel, Rabu 8 Agustus 2018.

Bagi dia, ini pengalaman baru. Makanya akan diterapkan pula didaerahnya. Sebab ia merasa pelibatan legislator dalam mensosialisasikan perda secara langsung dinilai lebih tepat.

“Kami akan coba menganggarkan anggota ke dapil untuk mensosialisasikan perda yang selama ini kita buat. Seperti contoh pada tahun 2017 lalu ada 12 perda yang kami buat,”tutur politisi dari Fraksi Demokrat Sumut ini.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Selle KS Dalle mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Sumut ke daerah ini.

Menurutnya, kunjungan yang mereka lakukan untuk mempelajari berbagai hal  tentang legislasi yang dilakukan DPRD Sulsel.

“Salah satunya tentang sosialisasi perda. Dimana kami yang turun langsung. Di Sumut belum pernah dilakukan. Dan ini lebih tepat sasaran. Setelah sebelumnya kami mendapat sorotan dari publik yang dinilai sangat rendah,”katanya.(**)