DPRD Sulsel Akan Bentuk Pansus Ranperda Pemberdayaan Koperasi dan Pemanfaatan Air Tanah

Pjs Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama anggota DPRD Sulsel seusai menghadiri rapat paripurna.

Pjs Gubernur Sulsel Soni Sumarsono bersama anggota DPRD Sulsel seusai menghadiri rapat paripurna.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak dua rancangan peraturan daerah (Ranperda) ditingkatkan ke tahap selanjutnya, untuk dibentuk Panitia Khusus (Pansus).

Kedua Ranperda itu, masing-masing tentang Ranperda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Ranperda Pengelolaan dan Pemanfaatan Air Tanah.

Kedua Ranperda tersebut dilanjutkan ke tahap selanjutnya, pasca Pjs Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memberi Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi terhadap dua Ranperda itu.

Fraksi Golkar yang diwakili oleh Kadir Halid mengatakan setelah mencermati dari penjelasan gubernur terkait dua Ranperda tersebut, Fraksi Golkar sepakat untuk melanjutkan pembahasan di tingkat Pansus.

“Saya atas nama Fraksi Golkar sepakat untuk dilanjutkan ke tingkat selanjutnya untuk dibahas lebih detail lagi,” kata Kadir, Rabu 8 Agustus 2018 di DPRD Sulsel.

Setelah mendengar tanggapan dari 11 fraksi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Ni’matullah yang memimpin sidang langsung mengetuk palu menetapkan dua Ranperda dilanjutkan ditahap selanjutnya.

“Dengan mengucapkan bismillah, Ranperda Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Ranperda Pengelolaan dan Pemanfaatan Air Tanah dilanjutkan ke tingkat selanjutnya,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel itu.(**)