Gelar Reses di Jeneponto, Thita SYL Beri Bantuan Alsintan

Gelar reses di Jeneponto, Thita SYL beri bantuan alsintan

Gelar reses di Jeneponto, Thita SYL beri bantuan alsintan.

JENEPONTO, DJOURNALIST.com  –  Dua periode menjabat Anggota DPR RI, tak terhitung lagi jumlah bantuan yang diturunkan Indira Chunda Thita Syahrul YL di daerah pemilihannya, yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar. Kali ini, Thita kembali memberikan bantuan untuk masyarakat Jeneponto, seperti alsintan berupa handtraktor dan pompa air, karung untuk petani garam, hingga mesin jahit dan kompor untuk keperluan ibu-ibu.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan Anggota Komisi IV DPR RI ini saat melakukan Reses dan Serap Aspirasi di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 11 Agustus 2018. Di hadapan ratusan warga yang hadir, Thita menyampaikan jika kedatangannya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di Senayan, untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya turun ke Jeneponto, bukan baru kali ini saja, tapi sudah sangat sering. Bantuan yang turun juga sudah tidak terhitung jumlahnya. Khususnya, alsintan,” kata Thita.Sabtu 11 Agustus 2018.

Untuk mendapatkan bantuan, lanjut Thita, tentu tidak serta merta. Harus melalui proses yang ada, dimulai dari pengajuan proposal oleh kelompok tani. Permohonan inilah yang kemudian diperjuangkan di tingkat pusat, bahkan tak jarang harus “saling sikut” dengan anggota dewan dari provinsi lain.

“Semua anggota dewan dari seluruh Indonesia, memperjuangkan kebutuhan masyarakatnya masing-masing. Jadi, tidak mudah mendapatkan bantuan ini,” ujarnya.

Namun demikian, menurut putri sulung Syahrul Yasin Limpo ini, sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai orang yang dipilih rakyat untuk memperjuangkan kepentingan mereka di pusat. Ia mengaku sudah cukup senang jika alsintan yang diberikan bisa membuat petani bisa panen hingga tiga kali setahun.

“Semoga apa yang kita perjuangkan sama-sama bisa bermanfaat, bisa meningkatkan kesejahteraan petani kita,” harapnya.

Tak hanya reses dan serap aspirasi di Kelurahan Pallengu, Bangkala, Thita juga memanfaatkan kunjungannya ke Jeneponto untuk menemui masyarakat di Bontoparang, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara, dan di Desa Lembangmanai, Kecamatan Rumbia. Kedatangan Thita di tiga lokasi ini disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat. Ditandai dengan ratusan warga yang hadir di lokasi acara.