Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Sebut Paket Prabowo-Sandi Solusi Bangsa

Wakil Ketua DPRD Sulsel Fraksi Gerindra Yusran Sofyan (kiri) dan Cawapres, Sandiaga S.Uno.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Fraksi Gerindra Yusran Sofyan (kiri) dan Cawapres, Sandiaga S.Uno.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Meski tahapan Pilpres 2019 baru dimulai yakni dengan pendaftaran kandidat capres dan cawapres di KPU RI, Jumat 10 Agustus 2018 kemarin.

Namun hal tersebut, turut menyita perhatian publik hingga ke tingkat daerah.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan menyebut fenomena Cawapres, Sandiaga Salahuddin Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto sangat unik dan berhasil merebut perhatian publik.

Politisi Muda Gerindra Sulsel ini menyebut, meski baru mendaftarkan diri. Namun sejumlah fenomena unik dan kelebihan figur Sandiaga mulai mengemuka jadi perbincangan di ruang publik.

“Saya pikir perbincangan tentang pak Sandiaga memiliki trend yang bagus. Secara hitungan politik ini sangat bagus dan melengkapi sosok pak Prabowo,” ujar Ketua AKSIRA Sulsel ini,Ahad 12 Agustus 2018.

Ia melanjutkan, perbincangan tentang Sandiaga bervariasi mulai dari true story sebagai pengusaha, alumni salah satu perguruan tinggi di Amerika.

Bahkan yang paling santer di Sulawesi Selatan, adanya penelusuran jejak silsilah keturunan Bugis-Makassar cawapres yang populer dikalangan generasi millenial ini.

“Apapun soal pak Sandi yang mengemuka di ruang publik itu sangat wajar. Hal tersebut, karena beliau merupakan media darling, dalam apapun tentang beliau akan jadi sorotan media sebagai figur publik,”katanya,