Begal Beraksi Berbuntut Lakalantas yang Merenggut Nyawa

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kawanan begal kembali memakan korban jiwa di Makassar, Sabtu, 11 Agustus 2018. Adalah Nirmala (23), mahasiswi Unhas mesti meregang nyawa di Rumah Sakit Bhayangkara akibat terjatuh dari motornya ketika berusaha mengejar kawanan begak yang merampas ponselnya di Jalan Jipang Raya, Makassar.

Pada mulanya, Nirmala yang dirampas ponsel berusaha mengejar pelaku. Namun, kendaraan roda dua yang digjunakannya melewati gundukan sehingga dirinya tidak bisa menjaga keseimbangan.

“Korban yang mencoba mengejar pelaku menggunakan sepeda motor oleng ketika melewati gundukan dan terjadi tabrakan dengan pengendara lain,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu, 12 Agustus 2018.

Adapun korban lainnya yang terlibat laka lantas dengan korban adalah sepasang suami istri dan satu anak kecil.

“Ketiga korban dilarikan ke Rumah Sakit Bahagia Minasa Upa untuk perawatan lanjut. Sepasang suami istri tersebut menderita tangan dan kaki, serta dada terasa sesak, serta anaknya menderita luka dibagian kepala,” sambung Irwan Anwar.

Sementara itu, pelaku begal tersebut juga sempat terjatuh saat melewati polisi tidur, tapi pelaku kembali bangkit dan melarikan diri. Pelaku yang sempat terjatuh tersebut meninggalkan barang bukti berupa sebilah parang dan ponsel milik korban, yang saat ini telah diamankan di Mapolsek Rappocini.

Adapun korban, Nirmala pasca dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Bahayangkara akibat pendarahan di kepala lantaran laka lantas tersebut disemayamkan di rumah duka, di Jalan Toddopuli II. (**)