Andi Amirullah Jaya Resmi PAW Moses

Andi Amirullah Jaya pun resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Mustagfir Sabri atau Moses, Senin 13 Agustus 2018.

Andi Amirullah Jaya pun resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Mustagfir Sabri atau Moses, Senin 13 Agustus 2018.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Setelah melalui pembahasan panjang di internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Andi Amirullah Jaya pun resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Mustagfir Sabri atau Moses, Senin 13 Agustus 2018.

Usai pelantikan, Amirullah sapaannya, mengatakan, bahwa dirinya akan bekerja sesuai dengan ikrar yang telah dibacakan pada saat pengambilan sumpah jabatan.

“Tadi kita sudah dengar bersama, sebelum membacakan sumpah bahwa harus bekerja berdasakan atas aspirasi rakyat jadi yang saya wakili itu harus saya lakukan,” ungkapnya.

Terkait kinerja yang akan dilakukan, ia mengaku akan melakukan konsultasi terlebih dahulu bersama anggota Fraksi Partai Hanura yang dinilai sudah berpengalaman dalam kerja-kerja anggota dewan.

“Ini, pasti saya akan lanjutkan kerja-kerja apa yang ada di DPRD. Dan pasti saya harus konsultasi dengan fraksi dari Hanura bersama teman-teman,” jelasnya.

Namun, Amirullah belum mengetahui posisi yang akan didudukinya. Apakah tetap pada posisi, Moses, di Komisi C atau kah akan berpindah ke komisi lain?

“Kalau penempatan saya belum tau, apakah di komisi A, B, C atau D. Saya baru mau konsultasi sama pak ketua apakah saya akan di Badan Anggaran atau Badan Musyawarah. Jadi, setelah ini mungkin kita akan berproses di fraksi,” haturnya.

Ia menambahkan, bahwa aspirasi masyarakat merupakan hal utama dalam kinerja dewan. Khususnya bagi konstituen yang ada di Dapil I, tempat ia terpilih.

“Kalau Aspirasi itu wajib kita dengar dari konstituen kita, karena itulah kita hadir disini. Bagaimana, kita benar-benar mewakili konstituen di Dapil satu kemarin. Di Dapil satu itu tidak ada kotak-kotak, dari tiga kecamatan itu semua harus bagaimana aspirasinya didengarkan,” tutupnya. (**)