Masuk Rumah Warga Antang, Ular Piton Berukuran Besar Ini Ditemukan dalam Saluran Air

Ular piton yang masuk di rumah warga berhasil diamankan oleh Tim Animal Rescue Damkar Makassar, Senin, 27 Agustus 2018. (Ist)

Ular piton yang masuk di rumah warga berhasil diamankan oleh Tim Animal Rescue Damkar Makassar, Senin, 27 Agustus 2018. (Ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seekor ular piton masuk ke pemukiman warga, di Perumahan Antang Valey Blok C, Senin, 27 Agustus 2018. Ardi Januardi (33), pemilik rumah yang pertama kali melihat ular tersebut di pagi hari sekitar pukul 09.00 WITA, langsung memanggil warga.

“Saya lihat paginya, masuk ke saluran pembuangan belakang rumah. Saya langsung panggil warga,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, karena ular tersebut berukuran besar, maka warga pun agak ragu untuk mencari ular tersebut. Siangnya, dirinya pun menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Saya baru ingat kalau ada keluarga yang kerja di Damkar, saya hubungi tanya bilang bisa tidak damkar cari ular. Keluarga itu bilang bisa, makanya Damkar datang,” sambungnya.

Pihak Animal Rescue Damkar Makassar pun bergerak mencari ular yang meresahkan warga tersebut. Sekitar pukul 17.00 WITA, ular piton berukuran kurang lebih 3 meter tersebut berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah, ularnya sudah ketemu di saluran pemilik rumah. Jenis ular piton, sepertinya ukar liar,” ujar Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin. (**)