Danny Pomanto Akan Mengganti Pimpinan Perusda Yang Ikut Nyaleg

Danny Pomanto

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan akan mengganti pejabat perusahaan daerah yang ikut dalam kontestasi di Pileg 2019.

“Penyegaran dekat-dekat mi. Tunggu mi saja pasti saya buka gerbong mutasi ini,”ujar Danny, Rabu 29 Agustus 2018.

Danny pun telah mengagendakan beberapa pejabat Perusda Makassar yang masuk dalam list nama pejabat yang akan diganti. “Iya termasuk beberapa Pimpinan Perusda kita akan ganti juga karena mereka masuk di Legislatif,”katanya.

Diketahui, ada sejumlah pimpinan perusda yang mencalonkan diri pada pemilihan legilastif 2019 mendatang.  Yaitu Dirut PD Pasar Makassar Raya, Nuryanto G Liwang dan PD Parkir Kota Makassar, Irianto Ahmad.

“Saya ambil Dapil I melalui Partai Demokrat. Nama saya sudah masuk Daftar Calon Sementara (DCS). Ini tinggal menunggu kebijakan dari pimpinan sesuai aturan mengganti saya. Karena itu adalah konsekuensi,” kata Nuryanto.

Berbeda dengan Nuryanto, PD Parkir Kota Makassar, Irianto Ahmad masih mempertimbangkan pengunduran dirinya. Itu karena ia tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan dengan mengundurkan diri. Pasalnya, saat ini sebagai Dirut PD Parkir pihaknya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

“Belum! Nanti saja, kita masih mau fokus pada penyelesaian pekerjaan karena ada beberapa hal yang mau kita selesaikan termasuk parkir PKL Center kita mau fokus dulu di sana,”ucapnya.