Usai Menjambret Lalu Jatuh, Pelajar Ini Digelandang ke Kantor Polisi

ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Masih berstatus pelajar, dirinya sudah terlibat kejahatan jalanan. Adalah CG alias A (16), diamankan oleh anggota Polsek Rappocini pada Sabtu, 1 September 2018.

Berdasarkan laporan polisi yang masuk, pelaku pernah melakukan pencurian disertai kekerasan atau curas di wilayah hukum Polsek Tamalate pada Selasa, 28 Agustus 2018 lalu.

Namun, dirinya kembali beraksi pada hari Sabtu, 1 September 2018 di Jalan Daeng Tata 1 bersama rekannya, MF (16) yang juga masih pelajar.

“Pelaku berboncengan, dimana CG sebagai joki dan MF yang dibonceng langsung merampas HP milik korbannya yang sementara melintas dan langsung melarikan diri,” ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu, 2 September 2018.

Pada saat berusaha melarikan diri, keduanya pun terjatuh dan diamankan warga lalu dibawa ke Mapolsek Rapppcini. Namun, MF, berhasi melarikan diri.

“Anggota Polsek Tamalate sudah mengamankan pelaku. Satu pelaku lagi masih DPO,” sambung Irwan Anwar.

Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa motor yang dikendarai pelaku dibawa ke Mapolsek Tamalate. Pelaku pun terancam pidana kurungan penjara paling lama 9 tahun. (**)