Ditangkap Polisi Saat Asyik Nongkrong di Pasar Segar, Rupanya Pria Ini Nyolong..

ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – ZF (21) sedang asik nongkrong di Pasar Segar, Jumat 7 September 2018, malam. Namun, itu tak berlangsung lama lantaran dirinya langsung dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel, yang juga terletak di kompleks Pasar Segar.

Penangkapan tersebut berdasarkan LP/940/VIII/2018/Restabes Makassar/Sek Tamalate pada 20 Agustus 2018 lalu.

“Bahwa berdasarkan LP tersebut, Polsek Tamalate berkoordinasi dengan Tim Khusus Polda Sulsel dan diperoleh informasi bahwa pelaku tersebut berada di pasar segar,” jelas Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muhammad Iqbal Kosman.

ZF yang masih berstatus mahasiswa tersebut pun diketahui melakukan pencurian di rumah rekannya sendiri. Diakui pelaku, pada saat itu, dirinya mendatangi rumah korban di Jalan Andi Tonro untuk bertemu. Namun, rekannya tersebut tidak berada di rumah.

“Korban tidak ada di rumah pada saat itu, dan pelaku melihat HP berada di atas meja ruang tamu dan mengambilnya lalu pergi,” sambung Iqbal Kosman.

Selain mengamankan pelaku dan barang bukti, anggota Timsus Polda Sulsel juga mengamankan seorang penadah, RA, yang berstatus mahasiswi. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Mapolsek Tamalate untuk proses hukum lebih lanjut. (**)