Pansus Hibah Tanah Al-Markaz Akan Temui Amin Syam dan Basri Palaguna

Pansus hibah tanah DPRD Sulsel saat menemui Wapres Jusuf Kalla.

Pansus hibah tanah DPRD Sulsel saat menemui Wapres Jusuf Kalla.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Panitia khusus (Pansus) hibah tanah DPRD Sulawesi Selatan akan menemui dua mantan Gubernur Sulawesi Selatan yaitu Basri Palaguna dan Amin Syam.  Langkah itu dilakukan untuk mencari informasi tentang sejarah berdirinya yayasan Al-Markaz-Al Islami yang terletak di Jalan Masjid Raya.

Ketua Pansus Hibah Tanah DPRD Sulawesi Selatan, Armin Toputiri mengatakan, selain Amin Syam dan Basri Palaguna, pihaknya juga akan menemui mantan rektor Unhas, Prof Basri Hasanuddin.

“Itu hasil rapat kami kemarin,”ujar Armin, Selasa 11 September 2018.

Tak hanya itu, pansus pun segera melakukan kunjungan ke perguruan Al-Azhar untuk mencari informasi terkait proses hibah. Kemudian pada pekan depan akan mengundang sejumlah pakar pertanahan, pakar hukum perdata, dan pihak yang mengklaim memiliki alas hak di lahan yang dimaksud.

“Jadwal rapat dengar pendapat (RDP) dimulai pekan depan,”jelas politisi dari partai golkar ini.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan menghibahkan aset miliknya itu kepada Yayasan Al-Markaz Al-Islami. Untuk dibangun pusat pendidikan. Luas lahan itu sekitar tujuh hektare yang nilainya ditaksir Rp 8 miliar versi Pemprov Sulsel.